Rabu, 12 Januari 2011

Survei: 35% Remaja 'Tolak' Ortu di Facebook



Jakarta - Beberapa orang tampaknya tidak senang berteman dengan orang tuanya di Facebook, dengan alasan-alasan tertentu. Sebuah hasil survei pun mengungkap para remaja khususnya, sering menolak friend request atau permintaan jadi teman di Facebook orang tuanya.


Dikutip detikINET dari MSNBC, Kamis (13/1/2011), survei tersebut dilakukan lembaga Kaplan Test Prep pada para remaja sekolah menengah di Amerika Serikat. Terungkap bahwa 35% remaja tidak berteman dengan orang tuanya, meski orang tuanya ini memiliki akun Facebook.

Nah, dari 35% yang tidak berteman dengan orang tuanya, sepertiga dari mereka ternyata mengabaikan permintaan pertemanan dari ayah ibunya. Barangkali mereka tidak ingin kehidupan onlinenya terlalu diawasi.

Namun tentu saja tidak semua remaja ini mengabaikan orang tua di Facebook, bahkan jumlahnya mencapai 65%. Hanya saja 16% dari mereka mengaku diwajibkan untuk berteman dengan orang tuanya sebelum diperbolehkan mengakses Facebook.

"Ketika para remaja mengabaikan friend request orang tua, tak berarti mereka menyembunyikan sesuatu, namun mungkin ada bagian dalam hidup di mana mereka ingin merdeka. Beberapa orang tua dan anak mungkin sama-sama memutuskan Facebook adalah hal privat," demikian keterangan Kristen Campbell dari Kaplan Test Prep.

sumber : http://www.detikinet.com/read/2011/01/13/103634/1545473/398/survei-35-remaja-tolak-ortu-di-facebook/?i991101105

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes