Jumat, 07 Januari 2011

Open Office





Open Office merupakan perangkat lunak perkantoran yang di dalamnya terdapat fungsi pengolah kata (word processing), pengolah angka (spread-sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presen-tation), pengolahan data, database, dan formula editing. Open Office dikembangkan oleh Komunitas Open Office.org yang didirikan oleh Sun Mycrosystem. Open Office merupakan perangkat lunak yang gratis.

Open Office bisa tersedia dalam dua OS, baik dengan sistem operasi Windows dan Linux. Selain itu, Open Office juga mendukung berbagai format file Microsoft Office. Komponen dalam Open Office adalah:

Open Office Writer, adalah program perkantoran untuk mengolah kata, mirip seperti Microsoft Word pada Microsoft Office. Berguna untuk membuat dokumen tulisan, misal surat, buku, laporan, dan lainnya.

Open Office Calc, adalah aplikasi perkantoran berupa spreadsheet yang lengkap, sama seperti Microsoft Excell pada Microsoft Office.

Open Office Impress, adalah program untuk membuat presentasi sebagaimana Microsoft PoworPoint pada Microsoft Office.

Open Office Draw, adalah program untuk menggambar dan dilengkapi dengan tool dalam membuat 3D, membuat efek kewarnaan, dan lainnya. Program ini hampir sama dengan Microsoft Visio pada Microsoft Office.

Open Office Math, adalah program untuk menulis formula (rumus matematika), seperti halnya Microsoft Equation Editor pada Microsoft Office.

Open Office Base, adalah aplikasi untuk membuat database, seperti halnya Microsoft Access pada Microsoft Office.

Open Office. silakan Anda men-download di alamat http://download.openoffice.org. Silakan Anda klik Download Open Office. Ukuran file sekitar 147 MB.

Selain berbentuk file installer, juga dapat berbentuk portable (langsung dipakai tanpa instal). Apabila Anda berminat dengan berbagai software portable yang benar-benar dahsyat, silakan membaca buku yang berjudul Aplikasi Most Wanted untuk Media USB karangan Al Haromainy yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

DOWNLOAD SOFTWARE FREE
Join 4Shared Now!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes