Jumat, 07 Januari 2011

Abi Word




AbiWord merupakan Perangkat lunak gratis pengolah kata (word processor) yang mirip dengan Microsoft Word atau Open Office Writer. Abi Word sangat cocok digunakan untuk melakukan tugas-tugas pemrosesan kata. Program yang diklaim ringan ini pertama kali dikembangkan oleh Abisource.inc sebelum kemudian diintegrasikan ke dalam GNOME Office. 



Abi Word mampu membaca format dokumen .doc, .sxw, dan beragam format dokumen umum lainnya. Nama "Abiword" berasal dari bahasa Spanyol "abierto" yang berarti membuka. AbiWord mampu membaca dan menyimpan semua tipe dokumen standar dalam industri, seperti dokumen OpenOffice.org, Microsoft Word, WordPerfect, Rich Text Format, HTML, dan banyak lagi. Tersedia fasilitas advanced document layout options yang dapat membuat dokumen tampil profesional.


AbiWord tersedia dalam banyak bahasa dan fasilitas pengecek ejaan menggunakan kamus yang tersedia dalam lebih dari 30 bahasa. Seperti halnya Microsoft Word, AbiWord mempunyai fasilitas mail tnerge yang dapat mengotomatisasi pekerjaan membuat surat. Data yang digunakan dapat berasal dari berbagai sumber, seperti Basis Data Relasional, Comma Separated Text, atau Tabbed Text. Untuk memfasilitasi penggunaan AbiWord dalam lingkungan server, tersedia antar muka command line bagi AbiWord yang memungkinkan pengguna untuk membuat form surat, mencetak dokumen, atau mengkonversi format dokumen melalui command line.


Program utama AbiWord sangat kecil dan membutuhkan sangat sedikit sumber daya untuk menjalankannya, sehingga memungkinkan dipakai di sistem dengan sumber daya yang terbatas. Berbagai macam plug-in dapat digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas AbiWord, mulai dari pengimpor dokumen, pengimpor gambar, Text Summarizer, dan lainnya.

Installer Abi Word . Jika Anda ingin melihat apakah terdapat update terbaru dari Abi Word, silakan kunjungi http://www.abisource.com/download.


DOWNLOAD SOFTWARE FREE
Join 4Shared Now!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes