Minggu, 16 Januari 2011

5 Software Gratisan Untuk Membersihkan Registry


Registry windows adalah jantung dari sistem Windows. Sebuah kesalahan dapat membuat sistem Anda tidak stabil dan kadang-kadang malah tidak berguna. Setiap program dan driver yang  diinstall di sistem juga akan mendaftarkan dirinya ke registri Windows. Biasanya ketika kita meng-uninstall program, program ini juga menghapus diri dari registri Windows tapi kadang ada program yang tidak bisa dihapus sehingga malah meninggalkan registry yang rusak. Dan jika Anda ceroboh tentang ini, itu akan menjadi masalah yang besar yang mungkin akan membunuh stabilitas sistem Anda secara perlahan.

Sekarang, di sini ada daftar beberapa software registri gratis yang telah berjalan dengan baik untuk membersihkan utilitas yang memungkinkan kita untuk memindai, membersihkan dan memperbaiki registry yang terkait masalah. Selain itu alat ini dapat membuat backup sebelum melakukan apapun dan memiliki kemampuan untuk mengembalikan fitur dalam jendela kerja.

1. Mr. Fix

Mungkin software ini adalah utilitas yang tidak diketahui namun sangat efektif untuk digunakan. Software ini tidak hanya membersihkan semua masalah registry penting tetapi juga hadir dengan beberapa alat yang cukup berguna seperti uninstaller, startup manager, scanner start menu, membersihkan sistem & file aplikasi yang tidak terpakai dan yang paling menarik adalah membuat PC shutdown lebih cepat. Program ini dapat membersihkan cookie browser dan file yang tidak terpakai.

2. EasyCleaner

Seperti juga namanya tool ini benar-benar mudah untuk digunakan. Utilitas yang efektif dan kecil untuk menghapus registri Windows yang tidak bisa dibersihkan. Selain itu dapat membersihkan file temp IE, cookies dan histori. Anda juga dapat menggunakannya sebagai uninstaller atau sebagai duplikat file finder bersama dengan manajer startup.

3. Eusing Free Registry Cleaner

Jika Anda ingin menghemat waktu Anda maka Anda harus memiliki alat ini. Program ini dapat melakukan scan dan menemukan semua isu yang terkait dengan registry bahkan masalah dengan registry yang Anda miliki. Program ini merupakan registry cleaner sempurna untuk Anda. Program ini juga memungkinkan Anda untuk memperbaiki registry Anda bila memungkinkan. Jika Anda memiliki program ini maka Anda dapat berpikir untuk menjadikan alat terbaik dalam pelayanan Anda.

4. TweakNow Regcleaner

Satu program ini adalah perangkat praktis untuk membersihkan disk serta membersihkan registry. Selain membersihkan dan memperbaiki masalah registry Anda juga dapat digunakan sebagai uninstaller software yang bagus, registry defragmenter utility, analyzer disk, startup manager dan membersihkan tracking code. Program ini adalah utilitas kecil namun memiliki semua hal-hal yang mampu mengembalikan kecepatan PC Anda.

5. Piriform CCleaner

Program ini benar-benar layak untuk membersihkan sistem registry dan semua pekerjaan terkait seperti menguninstall registry, startup manager, system restore. Program ini juga memiliki banyak fitur untuk menyesuaikan pembersihan. Namun ada perbedaan dengan alat lain, program ini tidak memiliki opsi untuk mengembalikan (restoring) dalam jendela program. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes