Minggu, 09 Januari 2011

7-zip


Ukuran file yang terlampau besar memang sering kali mengganggu, karena membutuhkan hard disk yang besar juga untuk menyimpannya, belum lagi kalau file tersebut mobilitasnya tinggi, misalnya harus dipindah menggunakan USB flash disk atau di-email ke pengguna komputer lain. Pasti hal tersebut akan menyita banyak waktu, dan belum lagi file tersebut sering gagal kirim jika ukurannya sudah terlampau besar.


Oleh karena itu, mengompres file menjadi kapasitas yang lebih kecil adalah solusi yang paling tepat untuk masalah di atas, lagipula jika ada banyak file besar, bisa sekaligus diorganisir dalam satu folder Zip. Beberapa software pengompres file yang paling banyak digunakan untuk mengompres file adalah WinZip dan WinRAR.

Sebagai alternatif ketiga, kita juga bisa mengompres file menggunakan 7- Zip sebagai solusi lain untuk kompres file. Kelebihan 7-Zip adalah kemampuannya yang bisa mengompres file hingga 40% lebih kecil dari

hasil kompres file dengan menggunakan WinZip. Jika file hasil kompresan menggunakan WinZip adalah 1 Mb, maka menggunakan 7- Zip filenya tinggal 600 Kb saja. Installer 7-Zip  Jika Anda ingin melihat apakah terdapat update terbaru dari 7-Zip, silakan kunjungi http://www.7-zip.org.

Adapun cara menggunakan 7-Zip sangatlah mudah, cukup Anda klik kanan file yang ingin Anda kompres kemudian sorot 7-Zip > Add To Archive. Akan tampil kotak dialog seperti gambar berikut ini. Berilah nama file Anda pada kotak Archive kemudian silakan pilih format file Anda pada kotak Archive Format. Anda juga dapat memberikan password pada kotak Enter Password. Jika sudah, klik OK.


Adapun cara melakukan ekstraksi ataupun UnZip juga sangat mudah. Cukup klik kanan pada file yang ingin di Unzip > 7-Zip > Extract Here. Apabila file mempunyai password.


DOWNLOAD SOFTWARE FREE
Join 4Shared Now!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes